Bruno Mars-Just The Way You Are

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Jumat, 04 Oktober 2013

AMD Tertawakan NVIDIA

AMD Tertawakan NVIDIA

Beberapa waktu yang lalu pemberitaan tentang PlayStation 4 yang marak diberitakan memang sempat mengalihkan perhatian setiap orang khususnya gamer untuk memberikan waktu khusus untuk terus memantau perkembangan dari konsol tersebut. Namun pemberitaan yang terus-menerus dan secara berkala tersebut hanya membuat para penggemar konsol sedikit bosan, hal tersebut dikarenakan sosok dari PlayStation 4 sendiri yang selalu diberitakan tak pernah diberitahukan secara langsung. Bagaimana bentuk dari PlayStation tersebut, dan fitur-fitur rahasia apa yang sebenarnya disimpan agar kompetitor mereka tidak mencuri atau bahkan membuat inovasi lebih yang dapat membuat konsol besutan Sony tersebut tersaingi.
AMD Tertawakan Pernyataan Pahit Nvidia Saat Itu
Yang cukup mencengangkan disini adalah ketika salah satu produsen besar seperti NVidia ternyata mengejek AMD dengan sebuah kata-kata halus yang diungkapkannya melalui sebuah sarana yaitu PS4 sendiri. Beberapa waktu yang lalu, sikap saling ejek antara kedua perusahaan tersebut dimulai oleh NVidia yang terlebih dahulu mengatakan kalau PS4 adalah konsol dengan teknologi yang jadul atau jaman dulu. Pernyataan seperti ini tentu merupakan salah satu tindakan mengejek AMD secara tidak langsung, karena seperti yang diketahui PS4 saat itu telah memutuskan untuk menggunakan produk dari AMD untuk hardware yang mereka gunakan.

"Kami telah bernegosiasi dan sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak tertarik melakukan bisnis dengan mereka (pihak Sony)," ungkap Tony Tamasi, Senior VP Content & Technology Nvidia. Konfirmasi dari salah satu petinggi Nvidia tersebut sekaligus menjelaskan alasan produsen pengolah grafis hijau tersebut mengenai ketidaktertarikannya mengembangkan lanjutan platform untuk kedua konsol game ini. Tony juga menambahkan kalau setelah melihat dari apa yang saat ini dikerjakan oleh Sony dan Microsoft, membutuhkan kerja keras yang harus ditambah pada perusahaan agar dapat memberikan yang terbaik untuk kedua konsol tersebut.

Mungkin hal inilah yang menjadi pertimbangan perusahaan mengapa mereka enggan bekerja sama kembali dengan perusahaan-perusahaan produsen konsol tersebut. Dia mengatakan jika mereka harus memberikan usaha lebih untuk membuat prosesor ini, maka tentu akan ada sesuatu yang ditelantarkan dari perusahaan karena mereka harus fokus pada pengerjaan perangkat keras yang satu itu. Pernyataan ini menguak alasan sesungguhnya Nvidia yang menarik diri dalam pengembangan PlayStation 4. Nvidia tentunya wajib menyiapkan hardware khusus sesuai spesifikasi yang diinginkan Sony. Hal ini berujung pada biaya pengembangan yang mahal.

Hal inilah yang membuat AMD akhirnya juga ikut angkat bicara akan masalah ini. Mereka sepeti tidak terima jika harus dilecehkan begitu saja. AMD menjawab pertanyaan dari NVidia tersebut dengan sebuah pernyataan yang dilontarkan oleh salah satu perwakilan mereka yang bernama Neal Robison. Disana dia mengatakan kalau biarkan saja kubu hijau tersebut terus berkomentar, mungkin hal ini terjadi dikarenakan mereka telah lelah dan kecewa dengan apa yang mereka terima saat ini. Mungkin yang dimaksud dengan Robison ini adalah kalahnya persaingan untuk merebut pasar melalui sebuah konsol, dan hal ini diungkapkan olehnya sembari tertawa. <bms>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar