Bruno Mars-Just The Way You Are

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Kamis, 29 Agustus 2013

3 Kelebihan Umum Jepang di Banding Indonesia

KEUNGGULAN DAN KELEBIHAN NEGARA JEPANG

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat mengagumkan. Berbagai kelebihan dan keunggulan Negeri Matahari Terbit ini menjadikan ia sebagai salah satu negara yang ingin dikunjungi oleh orang-orang dari negara lain. Mulai dari industrinya yang besar hingga budayanya yang khas.
Sebagai siswa yang awam terhadap suasana Negara Jepang, sampai saat ini saya hanya bisa mendengar dan membaca berbagai referensi mengenai hal yang menjadikan Jepang sebagai negari idola. Oleh karena itu, jika diberi kesempatan saya sangatlah ingin dapat mengunjungi Jepang dan menyaksikan berbagai keunggulan yang mengagumkan dan juga mengambil berbagai nilai positif yang dimiliki Jepang. Seorang guru yang luar biasa, pernah menceritakan beberapa hal menarik yang berada di Jepang, diantaranya:
Pertama, saya ingin menceritakan kekaguman saya terhadap kebiasaan membawa sepeda pada siswa – siswi Jepang. Dari salah satu buku mengenai Jepang yang saya baca, memperlihatkan betapa sebagian besar siswa Jepang lebih memilih memakai sepeda sebagai alat transportasi termasuk untuk berangkat ke sekolah. Selain meminimalisir adanya polusi, kebiasaan ini juga dapat membuat tubuh sehat dan tidak menimbulkan macet. Hal itu dikarenakan telah diberikan ruang khusus untuk pengendara sepeda dan parkir khusus juga telah disediakan. Hal itu sangat bertolak belakang dengan kebiasaan siswa di negara saya. Kebanyakan siswa cenderung malu atau "gengsi" menggunakan sepeda justru mereka berlomba-lomba memperlihatkan berbagai merk kendaraan bermotor terbaru, agar mereka dianggap mampu. Itulah yang menyebabkan saat ini Indonesia sangat bermasalah dengan kemacetan lalu lintas dan polutan yang berbahaya. Itu yang menyebabkan saya ingin membudayakan kebiasaan membawa sepeda di Indonesia sebagai nilai positif dari Jepang. Oleh karena itu juga saya sangat ingin mengunjungi negara ini.
Kedua, saya ingin meninjau sisi lain dari Negara Jepang. Meskipun berstatus sebagai Negara Industri besar, tapi orang orang di Jepang tidak pernah meninggalkan kebiasaan mulia yang mungkin bisa dibilang langka pada saat ini, yaitu kejujuran. Saya pernah mendengar cerita dari Guru saya mengenai musibah tsunami yang menimpa Jepang pada bulan Maret tahun lalu. Korban tsunami menemukan uang di antara puing-puing bangunan yang roboh. Walaupun penemu uang itu tinggal di penampungan dan kehilangan harta bendanya, dia menyerahkan uang itu ke kantor polisi. Mendengar ceritra ini keinginan saya untuk mengunjungi Jepang menjadi semakin besar.
Terakhir, hal yang juga tidak kalah menariknya ialah masalah kebersihan. Saya ingin melihat dari dekat bagaimana caranya mengelola sampah sehingga Jepang terkenal sangat bersih. Keinginan saya untuk melihat cara pengelolaan sampah yang dilakukan oleh pemerintah Jepang adalah kondisi pulau Bali saat ini tercemar oleh sampah plastik. Sampah plastik telah sering menimbulkan masalah pada musim hujan. Sampah yang menyumbat saluran air menyebabkan air meluap sehingga terjadi banjir.
Ketiga hal tersebut di ataslah yang menyebabkan keinginan saya kuat untuk mengunjungi Jepang. Seandainya saya diberi kesempatan untuk berkunjung ke Jepang, saya pasti akan merasa sangat senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar